Breaking News

Jadi Inspektur Upacara,Sekda Kab Sanggau Buka TNI Manunggal Masuk Desa Ke-120 Kodim 1204 / Sanggau.



Detik Kalbar.Id , Sanggau - Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Ir.Kukuh Triatmaka menjadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD Ke-120 Tahun Anggaran 2024 bertempat di Lapangan Bola Jon Leman Beduai Desa Kasromego Kec. Beduai Kab.Sanggau dan meresmikan pembukaannya, Rabu (08/05/2024)

Dimana dalam TMMD kali ini bertemakan "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah"ditandai dengan pemukulan gong oleh Sekda Kabupaten Sanggau.

TMMD Regtas ke-120 Tahun anggaran 2024 kodim 1204/Sanggau ini merupakan momentum yang penting yang menunjukkan semangat gotong-royong dan kebersamaan antara tni, pemerintah kabupaten sanggau dan masyarakat di kabupaten sanggau.

Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada tentara nasional indonesia yang telah bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk melaksanakan program tmmd di wilayah kabupaten sanggau, tepatnya di desa sungai ilai kecamatan beduai.saya berharap kolaborasi yang kuat ini dapat berjalan sukses dalam upaya membangun dan meningkatkan infrastruktur serta kesejahteraan di kabupaten sanggau ini.

Pemerintah kabupaten Sanggau mendukung penuh pelaksanaan TMMD dengan selalu berkoordinasi dan menyediakan anggaran setiap tahunnya serta secara teknis melalui dinas PUPR untuk mendampingi sebagai perencana dan pengawasan di kegiatan fisiknya.selain itu Pemerintah kabupaten sanggau juga memberikan dukungan pendanaan untuk kegiatan karya bhakti tni dalam rangka pembangunan infrastrukstur teruatama di daerah terpencil dan perbatasan.

TMMD Tahun anggaran 2024 di kabupaten sanggau ini yang akan dilaksanakan tanggal 8 mei sampai dengan 6 juni 2024, merupakan upaya pemerintah dalam melaksanakan program/kegiatan di daerah terpencil dan perbatasan melalui kegiatan pembangunan infrastruktur (fisik) dan Non fisik.

Kegiatan fisik yang akan dilaksanakan adalah penanganan jalan berserta bangunan pelengkapnya seperti jembatan dan gorong-gorong di ruas jalan yang menghubungkan dari dusun muara ilai ke dusun pelinduk sepanjang 12 km.

Untuk kegiatan non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat di bidang wawasan kebangsaan, kamtibnas, kesehatan, pertanian dan lain-lain.

Infrastuktur jalan mempunyai peranan penting dalam pengembangan wilayah, yaitu untuk mengurangi disparitas atau kesenjangan antar wilayah, pemerataan hasil-hasil pembangunan melalui distribusi barang/jasa, prasarana vital penunjang semua aktivitas masyarakat serta pemantapan pertahanan dan keamanan nasional dalam rangka mewujudkan pembangunan nasional.

Saya berharap dengan adanya kegiatan tmmd ini dapat transportasi meningkatkan kelancaran dalam mengangkut hasil perkebunan, pertanian, akses kesehatan dan akses pendidikan.

Dalam kesempatan ini, mari kita jadikan tmmd ini sebagai momentum untuk mempererat tali persaudaraan, memupuk semangat gotong-royong, dan menghadirkan perubahan positif bagi masyarakat.

Red : Sy

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close